Selasa, 27 April 2010

Cerita Dibalik Iklan Rossi dan Jupiter MX

Mungkin masih banyak pihak yang penasaran bagaimana proses yang dilakukan oleh PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) untuk membuat iklan Yamaha Jupiter MX bersama juara dunia MotoGP Valentino Rossi.


Bambang Asmarabudi selaku GM Marketing & Promotion YMKI pun bertutur, bahwa bukannya tanpa halangan sama sekali, namun karena sifat entertainer yang dimiliki Rossi sangat tinggi, tidak heran jika semuanya berjalan dengan lancar.



“Proses pengambilan gambarnya sendiri, kami lakukan di dekat lapangan Basket Senayan Jakarta, sebelum Rossi menuju ke Istora Senayan untuk acara meet and greet saat itu. Karena waktunya sangat terbatas jadi kami melakukan semuanya dengan sangat sempurna dan tidak boleh ada kesalahan. Namun terdapat sedikit perubahan teknis, karena kondisi Rossi saat itu masih cedera pada kaki kiri. Alhasil kami mengubah skenarionya,” ujar Bambang Asmarabudi.



“Banyak hal yang yang berada diluar keinginan kami. Sebenarnya untuk aksi Rossi naik motor Jupiter MX, asisten Rossi dari Yamaha Jepang sudah melarang Rossi. Namun karena Rossi mengatakan bahwa dirinya menyanggupi hal tersebut, makanya kami sangat senang. Walau demikian, kami juga memaklumi kondisi Rossi saat itu,” tambah Bambang kemudian.



Bukan hanya itu, kecepatan pemahaman Rossi terhadap dialog yang akan diucapkannya pun cukup bagus.
“Jadi kami memberikannya arahan yang cukup membuatnya gampang untuk mengerti. Yaitu kata kunci Jupiter MX dan namanya sendiri. Jika Komeng menyebutkan Jupiter MX, Rossi akan menyambutnya dengan : Jupiter MX Fantastic, very fast. Dan jika Komeng menyebutkan nama Valentino Rossi, Rossi akan menyambutnya dengan : Me Rossi, Valentino Rossi,” jelas Bambang lagi.

Tentunya ini sebuah gerakan yang tidak ada orang yang menyangkanya. “Memang dibutuhkan ide gila untuk membuat semua ini jadi terwujud. Karena tanpa adanya ide-ide liar seperti ini, proses branding image sebuah produk tidak akan berjalan bagus,” kilah Bambang mengakhiri obrolan. (*/ist/Speedfreak/YMKI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar